CCTV Istiqlal Mati, Ahok Curiga Ada Sabotase Banjir di Istana

CCTV Istiqlal Mati, Ahok Curiga Ada Sabotase Banjir di Istana
Gubernur Ahok. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga ada sabotase terkait banjir di depan Istana Negara dan Monas. Pasalnya, CCTV atau kamera pengawas di Masjid Istiqlal mati.

"Tadi saya kebangun jam 02.00 WIB karena hujan langsung cek CCTV, ternyata CCTV Istiqlal mati. Saya curiga kerendam nih, pasti istana kerendam. Saya enggak tahu sabotase atau sengaja, saya enggak berani menduga," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/2).

Menurut ‎Ahok, kawasan sekitar Istana dan Monas seharusnya tidak terendam banjir. Pasalnya saluran di Pluit dalam keadaan baik. Selain itu pintu air Manggarai juga dibuka terus. 

"Makanya saya begitu lihat CCTV Istiqlal connection lost, saya sudah curiga. Ada apa tiba-tiba. Istiqlal itu harus selalu rendah posisinya, kalau dia mulai tinggi buangnya ke sini, ke Tangki, ke Gajah Mada-Hayam Wuruk. Gajah Mada-Hayam Wuruk begitu rendah airnya, Pasar Ikan begitu baik pompanya kenapa enggak mau ke situ,"‎ tutur Ahok.

Atas peristiwa banjir tersebut, Ahok ‎menyatakan akan memanggil pihak terkait untuk meminta penjelasan. "Saya mau dengar jawaban, enggak ada alasan Monas-Istana kerendam," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga ada sabotase terkait banjir di depan Istana Negara dan Monas. Pasalnya, CCTV


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News