CdM Asian Games Optimistis Tim Indonesia Masuk 10 Besar

CdM Asian Games Optimistis Tim Indonesia Masuk 10 Besar
Wakapolri Komjen Syafruddin selaku Chief de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Games 2018 meresmikan gedung sebagai markas bagi para atlet yang akan bertanding. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chef de Mission Asian Games 2018 Komjen Syafruddin mengatakan, tim Indonesia ditarget pemerintah untuk bisa masuk sepuluh besar pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.

Dengan status tuan rumah, Syafruddin mengaku optimistis target itu bisa dipenuhi. Apalagi melihat kondisi kesiapan para atlet.

Namun, dia belum bisa mengungkapkan, berapa jumlah medali yang ditarget diperoleh.

“Kami diberikan target sepuluh besar. Besar kecilnya (medali) tentu di situ nanti kami lihat berapa, akan kami rahasiakan," kata Syafruddin di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7)

Sementara itu, dari DPR telah memberikan target sendiri yakni masuk tujuh besar.

Untuk target dari pihak DPR yang meminta target tujuh besar, Syafruddin menyebut hal itu sebagai kejutan. Namun, untuk menjadi juara umum atau masuk lima besar dia menilai saat ini Indonesia masih butuh waktu.

"Kalau untuk juara umum atau lima besar saya rasa kita perlu empat tahun lagi," katanya. (mg1/jpnn)


Chef de Mission Asian Games 2018 Komjen Syafruddin mengatakan, tim Indonesia ditarget pemerintah masuk 10 besar pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News