JPNN.com

Cegah Banjir, Brimob Polda Metro Jaya Bersih-bersih Kali Ciliwung

Jumat, 24 Januari 2020 – 23:22 WIB Cegah Banjir, Brimob Polda Metro Jaya Bersih-bersih Kali Ciliwung - JPNN.com
Satuan Brimob Polda Metro Jaya saat membersihkan kali Ciliwung. Foto: Dok Brimob Polda

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan penanaman pohon sekaligus bersih-bersih di kali Ciliwung. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya luapan air ketika hujan tiba.

Dansat Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, sebanyak 150 personel ini terdiri dari Brimob, damkar dan TNI ikut serta dalam kegiatan ini.

"Kami melakukan bersih-bersih sampah di Kali Ciliwung menggunakan perahu. Kami susuri sungai sambil memungut sampah, dan kami juga langsung bersihkan aliran-aliran sungai yang terhambat," ungkapnya di Jakarta, Jumat (24/1).

Dengan adanya kegiatan ini, Deonijiu berharap agar masyarakat terbantu dalam mengantisipasi permasalahan banjir yang ada di Jakarta.

"Karena kami semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor alam tetapi ada campur tangan juga seperti menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya.

Ia berharap, adanya program ini bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan juga mengutangi bencana banjir yang melanda Ibu Kota. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...