Cegah Bocor, Pegawai Percetakan Soal Unas Diisolasi

Naskah Unas Sudah Mulai Dicetak

Cegah Bocor, Pegawai Percetakan Soal Unas Diisolasi
Cegah Bocor, Pegawai Percetakan Soal Unas Diisolasi
JAKARTA—Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tahun ajaran 2010/2011 akan segera digelar. Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) telah selesai melakukan proses tender perusahaan percetakan naskah soal Unas. Bahkan untuk saat ini, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) juga tengah sibuk mengawasi pencetakan naskah soal Unas.

Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Mungin Edi Wibowo mengatakan,  saat ini proses pencetakan naskah soal Unas sudah dilakukan, terutama untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami memperkirakan, pencetakan naskah soal Unas akan selesai seminggu sebelum pelaksanaan Unas. Selanjutnya, nanti akan segera kami distribusikan ke provinsi dan kemudian ke kabuptaen/kota atau rayon,” jelas Mungin ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Kamis (24/3).

Mungin menjelaskan, saat ini dipastikan setiap provinsi memiliki satu perusahaan percetakan yang berkewajiban untuk mencetak naskah soal Unas. Disebutkan, ada beberapa perusahaan percetakan yang terpaksa masuk daftar hitam atau black list dan tidak diperkenankan kembali untuk mengikuti tender Unas.

JAKARTA—Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tahun ajaran 2010/2011 akan segera digelar. Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) telah selesai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News