Cegah Tawuran, Ajari Siswa Hargai Perbedaan

Cegah Tawuran, Ajari Siswa Hargai Perbedaan
Cegah Tawuran, Ajari Siswa Hargai Perbedaan
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Raji N. Sitepu, menyatakan bahwa persoalan tentang tawuran antarpelajar bisa dicarikan solusinya. Namun menurutnya, solusi itu tergantung pada  keinginan, komitmen dan spirit antara orang tua dan pendidik di sekolah formal maupun informal.

Menurutnya, dengan komitmen dan spirit dari mereka, tawuran antarsiswa dapat diminimalisir. "Mendidik siswa itu kan bukan hanya tanggungjawab guru tapi juga orang tua dan organisasi kemasyarakatan," katanya, Kamis (27/9) menanggapi marak tawuran pelajar yang bahkan menelan korban jiwa.

Ia menambahkan, pendidik dan orang tua harus mendorong pelajar untuk belajar menghormati perbedaan tanpa terprovokasi ketika misalnya ada pihak-pihak yang ingin mencoba mengadu domba. Raji menegaskan, mendidik pelajar menghargai perbedaan itu sangat penting karena siswa-siswa di tanah air ini merupakan aset yang akan menentukan masa depan bangsa.

"Ajarkan mereka menghargai perbedaan. Ingatkan juga mereka terhadap kebersamaan yang pernah dibangun para founding father kita," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Raji N. Sitepu, menyatakan bahwa persoalan tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News