Cenderung Rawan Konflik, Pilkada Tangsel Dijaga 2.251 Personel

Cenderung Rawan Konflik, Pilkada Tangsel Dijaga 2.251 Personel
Seorang petugas keamanan tampak menjaga jalannya hari H, Pilkada Tangsel 2015 di TPS 17, Cluster Sutera Narada. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang Selatan (Tangsel), Komisaris Polisi Bachtiar Alfonso mengakui bahwa atmosfer Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tangsel cenderung rawan akan konflik. 

Maka dari itu, Bachtiar mengungkap satuan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya turun gunung untuk mengamankan. "Totalnya 2.251 personel, itu sudah termasuk tiga kompi Brigade Mobil dan tiga kompi Sabhara dari Polda Metro Jaya, satu kompi dari Polres Tangerang Kota, serta dari TNI 450 personel, sedangkan dari Polres Tangsel sendiri sebanyak 467 personel," kata Bachtiar, Rabu, (9/12).

Bachtiar mengatakan, ada 2.245 TPS tersebar di 54 Kelurahan Tangsel. "Nanti untuk per-lima TPS akan ditempatkan dua orang personel untuk pengamanan," terangnya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan bahwa Kota Tangsel perlu mendapat perhatian khusus dari kepolisian. Dia menilai, kentalnya kultur lokal di Kota Tangsel dapat menimbulkan gesekan bila tidak dikoordinir dengan baik. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang Selatan (Tangsel), Komisaris Polisi Bachtiar Alfonso mengakui bahwa atmosfer Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News