Et Dah! Rame Amet Kampung Pilkada di Depok

Et Dah! Rame Amet Kampung Pilkada di Depok
Menteri Yuddy Chrisnandi pun bertanya 'Itu buahnya bisa dimakan?', saat mengunjungi Kampung Pilkada di Depok, Rabu (9/12). Foto: Mufthia Ridwan/JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Warga dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok punya cara unik untuk menyemarakkan hari H Pilkada Kota Depok.

Mereka sepakat menyulap lapangan basket dan futsal yang terletak di pusat lingkungan, Jl Nenas Raya Depok Jaya, menjadi 'Kampung Pilkada'.

Lapangan ini menjadi tempat pemungutan suara yang ditata sedemikian rupa. Di tempat ini, ada lima TPS yang dibuat selayaknya teras rumah yang berseri karena dihiasi bunga, umbul-umbul. Pokoknya semarak bak masuk ke perkampungan penduduk yang sedang menghelat pesta.

Di Kampung Pilkada ini juga terdapat acara hiburan yang membebaskan pemilih, warga bahkan pengunjung untuk bersuka ria bergoyang bersama. Di sudut lainnya, juga tersedia beraneka jajanan mengundang selera, serta beragam jualan aksesoris. Et dah, pokoknye rame.

Di Kampung Pilkada ini juga digelar sejumlah aktivitas seperti bazar, panggung demokrasi, dan ini yang tak kalah penting...ada tempat bermain atau berkreasi untuk anak. Keamanan juga tak perlu dirisaukan, karena warga diberdayakan ikut mengamankan dan menertibkan lokasi.

“Kami ingin Pilkada Serentak ini ramai. Kalau pemilu kemarin (pilpres), tingkat partisipasi warga di sini hanya 57%. Jadi kami ingin konsep seperti ini membuat warga bergairah," ujar Ketua RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Firmansyah.

Kemeriahan atau keramaian Kampung Pilkada juga kian sesak saat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail datang berkunjung ke setiap sudut Kampung Pilkada.

Yuddy dan Nurmahmudi tampak antusias melihat konsep warga RW 03 Depok Jaya ini, meski setiap langkah mereka selalu dikerumuni warga dan petugas pencari berita. (adk/jpnn)


DEPOK - Warga dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok punya cara unik untuk menyemarakkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News