Cerita Choudhury, Gay Muslim Pertama yang Menikah di Inggris

Cerita Choudhury, Gay Muslim Pertama yang Menikah di Inggris
Pasangan Jahed Choudhury (kanan) dan Sean Rogan. Foto: Express & Star

jpnn.com, BLACK COUNTRY - Perkawinan sesama jenis melibatkan seorang muslim, terjadi di Black Country, Inggris. Dalam sebuah upacara di Walsall, Jahed Choudhury (24), mengikat janji setia dengan Sean Rogan (19), sama-sama pria.

Express & Star melansir, pasangan tersebut sudah bersama sejak 2015. Choudhury mengaku, dia seorang pria muslim yang pernah mengalami intimidasi, dikucilkan dari komunitasnya karena menjadi homoseksual hingga dewasa.

Choudhury bertemu dengan Rogan secara tak sengaja. Saat itu dia sedang duduk bersedih hati di sebuah bangku di Darlaston. "Saya menangis dan Sean (Rogan) datang. Dia bertanya apakah saya baik-baik saja," tutur Choudhury.

Dia mengaku, Rogan memberinya harapan pada titik di mana dia sudah menyerah. Mereka kemudian terus bersama sejak saat itu.

Choudhury mengatakan, sebelumnya dia merasa terjebak antara seksualitas dan keyakinannya. Dia mencoba untuk menolak orientasinya, mencoba minum obat, ziarah ke Arab Saudi dan juga Bangladesh, di mana keluarganya berasal. Choudhury tumbuh dengan orang tua Bangladesh, bersama tiga saudara kandungnya dalam rumah tangga muslim tradisional.

"Saya tidak pernah bisa menyukai sepak bola. Saya lebih suka menonton peragaan busana. Saya merasa terjebak," ujarnya.

Saat mengenyam pendidikan sekolah di Darlaston Community Science College, dia sering mendapatkan intimidasi. "Orang-orang meludahi saya, memanggil saya babi," katanya.

Choudhury pernah mencoba mengubah orientasi seksnya, salah satunya dengan memiliki pacar (perempuan). Namun itu tak berhasil.

Perkawinan sesama jenis melibatkan seorang muslim, terjadi di Black Country, Inggris. Dalam sebuah upacara di Walsall, Jahed Choudhury (24), mengikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News