Cerita dari 44 Kaki Kanan, 35 Kaki Kiri dan 21 Kepala

Cerita dari 44 Kaki Kanan, 35 Kaki Kiri dan 21 Kepala
Aksi Antoine Griezmann (7), saat mencetak gol yang ke-100 Euro 2016

jpnn.com - SAINT DENIS - Forward Prancis, Antoine Griezmann menyumbang satu dari lima gol Tim Ayam Jantan ke gawang Islandia.

Dalam laga kedua tim di Stade de France, Saint Denis, Senin (4/7) dini hari WIB itu, Prancis menang 5-2, dan berhak menyusul Jerman di satu partai semifinal.

Gol dari Griezmann yang tercipta pada menit ke-45 berarti ganda. 

Ya, buat Griezmann, gol tersebut adalah golnya yang keempat di Euro 2016. Torehan itu membuat pemain yang membela Atletico Madrid ini memimpin sementara perburuan Sepatu Emas alias Golden Boot, penghargaan buat top skorer.

Di bawah Griezmann membuntuti dua rekan senegaranya, Olivier Giroud dan Dimitri Payet, masing-masing tiga gol. Bintang Wales, Gareth Bale juga sudah mendulang tiga gol.

Selain urusan Sepatu Emas, gol Griezmann juga berarti buat Euro 2016. Gol keempat dalam pertandingan Prancis vs Islandia itu tercipta dengan indah, lewat sebuah tendangan chip. Dan...itulah gol yang ke-100 di Euro 2016.

Dari seratus gol yang sudah tercipta (di luar tiga gol tambahan yang tercipta di laga Prancis vs Islandia), 44 gol di antaranya tercipta lewat kaki kanan, 35 dengan kaki kiri dan 21 gol melalui sundulan.

Catatan lain, dari 100 gol tersebut, 89 tercipta melalui open play, tujuh penalti dan empat tendangan bebas. (adk/jpnn)

SAINT DENIS - Forward Prancis, Antoine Griezmann menyumbang satu dari lima gol Tim Ayam Jantan ke gawang Islandia. Dalam laga kedua tim di Stade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News