Gulung Islandia, Prancis Tantang Jerman di Semifinal

Gulung Islandia, Prancis Tantang Jerman di Semifinal
Olivier Giroud (9) menyumbang dua dari lima gol Prancis ke gawang Islandia. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT DENIS - Tak ada lagi kejutan. Kiprah tim kejutan Euro 2016, Islandia terhenti di perempat final.

Melakoni laga melawan tuan rumah Prancis di Stade de France, Saint Denis, Senin (4/7) dini hari WIB, Islandia kalah telak, 2-5.

Prancis sudah unggul besar 4-0 di babak pertama. Skor tersebut juga menjadi yang paling besar dalam sejarah babak pertama Piala Eropa. Ya, Prancis menjadi tim pertama yang unggul empat gol di half time Euro.

Empat gol Tim Ayam Jantan dicatat oleh Olivier Giroud (menit ke-13), Paul Pogba (20), Dimitri Payet (43) dan Antoine Griezmann (45).

Di babak kedua, Islandia sempat memberi sinyal belum menyerah. Kolbeinn Sightorsson memperkecil kedudukan menjadi 1-4 pada menit ke-56.

Namun Prancis kembali menjauh, usai Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Skor pun menjadi 5-1

Islandia pantas mendapat tepuk tangan. Lagi-lagi mereka belum menyerah. Gol kedua mereka catat, lewat Birkir Bjarnason di menit ke-84. Kedudukan menjadi 2-5.

Tamat sudah. Islandia akhirnya tersingkir. 

SAINT DENIS - Tak ada lagi kejutan. Kiprah tim kejutan Euro 2016, Islandia terhenti di perempat final. Melakoni laga melawan tuan rumah Prancis di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News