Cerita Sandiaga Uno soal Manggarai

Cerita Sandiaga Uno soal Manggarai
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno meninjau anak-anak putus sekolah di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Pria yang sudah bertekad siap maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini, datang untuk melihat sejauh mana ketekunan anak-anak putus sekolah menuntut ilmu, di rumah belajar yang telah ia bangun sejak tahun 2011 tersebut.

"Manggarai ini salah satu kawasan terpadat, jadi memang kami sudah membangun rumah belajar di sini sejak 2011, memberi pelatihan komputer dan Bahasa Inggris untuk anak-anak," ujar Sandi, Selasa (23/2).

Selain membangun rumah belajar, Sandi juga menyalurkan modal untuk usaha kecil menengah (UKM)‎ bagi ibu-ibu dan bapak-bapak di kawasan Manggarai. Langkah tersebut dilakukan, demi membantu warga lepas dari lingkar kemiskinan.

Menurut Sandi, sebagian besar warga saat ini mengeluhkan biaya pendidikan yang mahal, kesulitan mendapat pekerjaan, penurunan omset usaha, dan harga barang pokok yang meningkat. 

Sementara program pembangunan pemerintah yang ada, dinilai belum menyentuh langsung bagi masyarakat kalangan akar rumput. "Padahal sektor UKM yang menjadi mata pencaharian mereka menyumbang sekitar 60-70 persen Produk Domestik Bruto (PDB)," ujar Sandi.

Dengan mendengar aspirasi langsung, lanjut Sandiaga, akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan program dirinya yang telah memastikan diri akan berkompetisi di Pilkada DKI Jakarta 2016 mendatang. "Sehingga program yang akan kami berikan nanti benar-benar menyentuh kalangan bawah," ujar Sandi. (gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News