Cetak Dua Gol, Lukaku Catat Rekor Hebat

Cetak Dua Gol, Lukaku Catat Rekor Hebat
Romelu Lukaku. Foto: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Dua gol yang dicetak bomber Belgia, Romelu Lukaku berarti banyak. Selain mengantar kemenangan timnya atas Republik Irlandia, brace (cetak dua gol dalam satu pertandingan) Lukaku tersebut juga menjadi rekor tersendiri.

Ya, Lukaku menyumbang dua dari tiga gol Belgia dalam laga melawan Irlandia di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6) malam WIB. Satu gol lagi disumbang Axel Witsel.

Dengan gol itu, Lukaku menjadi pemain Everton kedua yang mencetak brace di perhelatan Euro. Sebelumnya, Wayne Rooney yang saat itu masih berbaju Everton, juga mencetak brace untuk Inggris di Euro 2004.

Hebat! Lukaku juga menjadi pemain pertama Belgia yang mencetak brace sepanjang sejarah Euro. Lukaku juga berpeluang menjadi top skorer Belgia dalam Euro, karena sejauh ini rekor pencetak gol terbanyak Belgia di Euro baru dua gol, atas nama Jan Ceulemans. (mc/adk/jpnn)


BORDEAUX - Dua gol yang dicetak bomber Belgia, Romelu Lukaku berarti banyak. Selain mengantar kemenangan timnya atas Republik Irlandia, brace (cetak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News