Vladimir Putin Heran Fans Rusia Bisa Kalahkan Ribuan Suporter Inggris

Vladimir Putin Heran Fans Rusia Bisa Kalahkan Ribuan Suporter Inggris
Vladimir Putin mengutuk keras rusuh antarsuporter di Prancis. FOTO: AFP

jpnn.com - PRESIDEN Rusia, Vladimir Putin, mengutuk keras kerusuhan antarsuporter yang melibatkan fans Rusia dan Inggris di Euro 2016. Tapi, dia juga heran fans Rusia yang jumlahnya lebih sedikit bisa membuat ribuan fans Inggri kocar-kacir. 

Seperti diketahui, bentrokan fans Rusia dan Inggris pecah sebelum laga yang melibatkan kedua tim pekan lalu. Tak hanya jelang laga, di dalam stadion pun kerusuhan terjadi. 

Pihak keamanan langsung bertindak cepat. Sekitar 20 fans Rusia yang dinilai sebagai provokator dideportasi dari Prancis. Termasuk pemimpin All-Russia Supporters Union, Alexander Shprygin. 

Terkait hal itu, Putin pun turut bersuara. Dia mengkritik keras tindakan suporter Rusia yang melakukan onar di ajan Euro 2016. 

"Kerusuhan antarfans Rusia dan Inggris adalah aib. Tapi, saya belum bisa mengerti bagaimana sekitar 200 fans Rusia bisa memukuli ribuan fans Inggris," sebut Putin seperti dilansir Soccerway

Putin sendiri mendukung penegakan hukum dalam kasus tersebut karena telah menodai semangat fair play.

"Dukungan berlebihan dengan berbuat onar justru merugikan tim mereka sendiri. Selain itu juga merusak nilai-nilai olahraga," pungkas Putin. (epr/JPNN) 


PRESIDEN Rusia, Vladimir Putin, mengutuk keras kerusuhan antarsuporter yang melibatkan fans Rusia dan Inggris di Euro 2016. Tapi, dia juga heran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News