Charles Yakin Banget Jokowi Tak Akan Selewengkan TNI & Polri

Charles Yakin Banget Jokowi Tak Akan Selewengkan TNI & Polri
Joko Widodo dan politikus muda PDI Perjuangan Charles Honoris dalam kampanye Salam Dua Jari di Pilpres 2014. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris menyatakan, seruan Presiden Joko Widodo ke TNI dan Polri agar menyosialisasikan keberhasilan pemerintah bukanlah hal kontroversial. Menurutnya, permintaan presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu tak perlu dipolemikkan.

“Saya rasa semua sepakat bahwa Pak Jokowi adalah presiden kita semua. Pemerintahan Jokowi sah milik seluruh rakyat Indonesia dan kebijakannya adalah kebijakan negara Republik Indonesia,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (25/8).

Legislator PD Perjuangan di Komisi Pertahanan dan Luar Negeri DPR itu menambahkan, keberhasilan pemerintah merupakan kesuksesan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu Charles mengaku tak paham dengan pihak-pihak yang mempersoalkan imbauan Jokowi ke TNI dan Polri menyosialisasikan keberhasilan pemerintah.

“Saya tidak mengerti di mana salahnya apabila personel TNI/Polri diminta menyampaikan kepada masyarakat terkait pencapaian negara. Bahkan seluruh komponen bangsa harus ikut menyosialisasikan apa yang sudah menjadi keberhasilan negara,” tegasnya.

Politikus muda yang menjadi salah satu penerima Ten Outstanding Young Persons (TOYP) 2018 versi Junior Chamber International (JCI) itu menilai Presiden Jokowi melalui seruannya justru sedang berupaya memacu semangat rakyat Indonesia. “Bahwa bangsa Indonesia bisa melakukan hal-hal yang hebat dengan gotong-royong dan kerja keras,” tuturnya.

Charles meyakini TNI dan Polri beserta aparatur negara juga bisa bekerja secara profesional, termasuk menjaga netralitas di Pemilu 2019. Selain itu, Jokowi juga tak pernah menyalahgunakan TNI dan Polri.

“Pak Jokowi tidak pernah menggunakan TNI Polri sebagai centeng kekuasaannya, partainya ataupun bisnis pribadi dan keluarganya. Tapi Pak Jokowi tidak pernah memerintahkan TNI, Polri ataupun birokrasi utnuk mendukung calon tertentu dalam kontestasi politik,” tuturnya.(ara/jpnn)


Anggota Komisi I DPR Charles Honoris menilai seruan Presiden Jokowi ke TNI dan Polri agar menyosialisasikan keberhasilan pemerintah bukanlah hal kontroversial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News