Chatib Malu-Malu Mengakui Jadi Menkeu

Chatib Malu-Malu Mengakui Jadi Menkeu
Chatib Malu-Malu Mengakui Jadi Menkeu
JAKARTA--Calon Menteri Keuangan baru Chatib Basri sudah mengikuti proses fit and proper tes yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin, (20/5). Usai mengikuti tahapan itu, Chatib buru-buru meninggalkan kompleks Istana Negara. Dalam hal ini, ia tidak menampik ketika dikonfirmasi terpilih menjadi Menkeu baru.

"Ya interpretasikan saja sendiri," ujar Chatib sambil tertawa. Ia bahkan sempat canggung saat disorot oleh belasan kamera yang ingin mengabadikan wajahnya, meski ia sudah sering tampil di media massa.

Chatib membenarkan bahwa saat fit and proper test, Presiden SBY menyampaikan tiga tugas pokok untuknya. Di antaranya menjaga kebijakan fiskal yang prudent dan berhati-hati karena menyangkut APBN. Selain itu, ia juga diminta menjaga defisit, dan stabilitas makro karena target pertumbuhan ekonomi Indonesia ditetapkan menjadi 6,2 persen.

"Beliau menyampaikan harus dibuat sebuah kebijakan fiskal atau insentif fiskal yang cocok dengan kebutuhan investasi ke depan. Sehingga pertumbuhan investasinya bisa tinggi, akibat pertumbuhan ekonominya bisa dipertahankan cukup baik," tuturnya.

JAKARTA--Calon Menteri Keuangan baru Chatib Basri sudah mengikuti proses fit and proper tes yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News