Chavez Jr Ikuti Jejak Sang Ayah

Chavez Jr Ikuti Jejak Sang Ayah
Chavez Jr Ikuti Jejak Sang Ayah
LOS ANGELES - Satu torehan sejarah sudah menjadi milik Julio Cesar Chavez Jr. Awal yang tepat untuk mengikuti jejak ayahnya yang juga petinju legendaris Meksiko, Julio Cesar Chavez. Chavez Jr merengkuh gelar juara dunia pertamanya dari pertarungan yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, kemarin (5/6) WIB.

Chavez Jr menahbiskan diri sebagai penguasa sabuk juara dunia kelas menengah versi WBC. Dia merampasnya dari juara bertahan asal Jerman Sebastian Zbik dengan kemenangan angka. Dua hakim memberikan kemenangan 115-113 dan 116-112 pada Chavez Jr dan seorang hakim memberikan hasil draw 114-114.

"Saya akan bertarung untuk masa yang panjang dan memenangkan banyak gelar lagi untuk menyamai catatan ayah saya. Ini baru awal dari itu semua," ujar Chavez Jr, seperti dikutip AFP.

Satu catatan yang membuat Chavez Jr menapaki jejak ayahnya adalah Los Angeles yang menjadi arena pertarungan. Di kota yang sama, ayahnya meraih gelar juara dunia pertama pada 1984. Selanjutnya, Chavez senior meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda dan bersiap masuk ke Boxing Hall of Fame pekan depan.

LOS ANGELES - Satu torehan sejarah sudah menjadi milik Julio Cesar Chavez Jr. Awal yang tepat untuk mengikuti jejak ayahnya yang juga petinju legendaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News