Chelsea Bantah Tawar Kaka

Media Sebut Naikkan Harga Hingga Rp 2 Triliun

Chelsea Bantah Tawar Kaka
Chelsea Bantah Tawar Kaka
MILAN — Gosip-gosip transfer Kaka makin heboh. Jika sebelumnya Chelsea telah memberikan penawaran hingga 80 juta pounds atau berkisar Rp 1,48 triliun kepada AC Milan, Rossoneri —julukan Milan— pun masih belum tergoyahkan dengan harga yang menggiurkan itu.

       Tapi, itu tidak membuat klub yang dimiliki taipan Roman Abramovich patah arang. Kabar terbaru yang diberitakan La Gazzetta dello Sport, klub berjuluk The Blues tersebut menaikkan bandrol hingga 150 juta euro atau berkisar Rp 2,17 triliun. Suatu harga yang fantastis. Mengingat rekor transfer pemain yang dipegang megabintang Zinedine Zidane “hanya” sekitar Rp 800 miliar pada 2001.

      Tapi, hanya berselang beberapa jam setelah isu itu mengemuka, kubu Rossoneri langsung memberikan bantahan. Direktur Komunikasi Klub Vittorio Mentana Milan menegaskan kembali jika pihaknya tidaka akan melego pemain berusia 26 tahun tersebut. “Kaka tidak dijual. Apa yang diberitkan media-media semuanya tidak benar,” ucapnya seperti yang dilansir di situs resmi klub.

      Bantahan itu ternyata mendapat dukungan dari The Blues, julukan Chelsea. Chief Executive Chelsea Peter Kenyon menyebut pihaknya tidak pernah menyodorkan proposal penawaran kepada Rossoneri. “Sejak awal, mereka (Milan) menegaskan bahwa Kaka tidak akan dijual. Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk melanjutkan negosiasi. Dengan tidak adanya negosiasi, berarti tidak ada tawaran,” ujar Kenyon yang dikutip Sportinglife.

      Saat ini, tambahnya, The Blues lebih realistis untuk mengejar penyerang Real Madrid Robinho. “Kami telah berdiskusi dengan Madrid. Ini pun masih terus berlangsung. Jendela untuk memboyong Robinho sangat terbuka,” tuturnya.

 Namun, pernyataan Kenyon tersebut dengan omongan Wakil Presiden Milan Adriano Galliani, Minggu lalu (20/7) bertolak belakang. Dia mengatakan The Blues telah mengajukan proposal kepada Milan. Tapi, orang nomor dua di Rossoneri itu tidak membocorkan nilai penawaran itu.

      Entah berita mana yang benar. Namun, bursa transfer masih terbuka hingga 31 Agustus nanti. Jadi, apa pun masih bisa terjadi. Disebut-sebut, pikiran Kaka mulai berubah menanggapi rumor tersebut. Kaka mulai menimbang tawaran yang menggiurkan untuk hijrah ke  London. “Ada dua tim yang sangat menginginkan saya. Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi di akhir cerita,” ujarnya sebelum meninggalkan Sao Paulo, Brazil, menuju Milan.

      Bagaimana tidak goyah? Dari jumlah fee sebesar itu, menurut juru bicara Kaka, Diogo Kotscho, pemain yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu bakal menerima bonus sebesar 10 persen dari nilai jual atau sekitar Rp 217 miliar. Karena itu, Kotscho pun tak kurang gesitnya memprovokasi Kaka. “Chelsea adalah tim yang paling tepat bagi Kaka. Tim yang bertekad meraih gelar sebanyak mungkin,” tandasnya. (dio)

MILAN — Gosip-gosip transfer Kaka makin heboh. Jika sebelumnya Chelsea telah memberikan penawaran hingga 80 juta pounds atau berkisar Rp 1,48


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News