Chelsea Boleh Belanja Pemain

Chelsea Boleh Belanja Pemain
Chelsea Boleh Belanja Pemain
LONDON - Nasib baik berpihak kepada Chelsea. Setelah sebelumnya diputuskan bersalah dan dilarang melakukan belanjan pemain hingga 2011 oleh FIFA, kemarin  putusan itu ditangguhkan. Itu setelah Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menangguhkan sanksi tersebut. Dengan demikian dipastikan Chelsea bisa melakukan belanja pemain pada transfer window  Januari mendatang.

   

Dalam upaya bandingnya, Chelsea meminta agar pelaksanaan sanksi itu ditunda sampai hasil banding diputuskan.Seperti dilansir Reuters, pengadilan arbitrasi menyatakan bahwa mereka telah mengabulkan permintaan Chelsea untuk penundaan sanksi. Sampai saat ini tidak ada tanggal pasti kapan hasil banding Chelsea akan diumumkan.

    

Seperti diketahui, Chelsea dilarang membeli pemain baru baik nasional maupun internasional sampai Januari 2011. Itu setelah pada September lalu klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu   dinyatakan bersalah karena membujuk gelandang Gael Kakuta untuk mengakhiri kontraknya dengan klub Prancis, Racing Lens.

    

Kakuta sudah menjadi milik Lens sejak dia berusia delapan tahun. Pemain yang saat ini berusia 18 tahun itu adalah salah satu lulusan terbaik akademi sepak bola Lens.  Musim lalu, karena bekapan cedera, pemain yang tercatat sebagai salah satu anggota skuad timnas Prancis U-19 itu hanya tampil lima kali bersama  tim junior Chelsea dan dua kali bermain untuk tim cadangan.

   

LONDON - Nasib baik berpihak kepada Chelsea. Setelah sebelumnya diputuskan bersalah dan dilarang melakukan belanjan pemain hingga 2011 oleh FIFA,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News