Chelsea Sikat Arsenal

Chelsea Sikat Arsenal
Chelsea Sikat Arsenal

LONDON - Chelsea makin mantap di pucuk klasemen Premier League. Sang juara bertahan itu menambah tiga angka setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di Stamford Bridge tadi malam. Artinya, The Blues - sebutan Chelsea - atas Arsenal dalam lima derby London terakhir. Didier Drogba membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-39. Ini adalah gol ke-13 yang dicetak penyerang Pantai Gading itu dalam 13 kali laga menghadapi The Gunners, julukan Arsenal. Keunggulan tuan rumah digandakan oleh gol Alex pada lima menit jelang bubaran.

      

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Chelsea di posisi teratas dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga. Sedangkan Arsenal di peringkat keempat dengan selisih tujuh angka. Ancaman bagi Chelsea justru datang dari Manchester City yang melesat di peringkat kedua dengan 14 poin setelah mengalahkan Newcastle United 2-1. Sementara itu, Manchester United bertengger di posisi ketiga (13 poin).

      

"Kami kelelehan karena bermain tiga kali dalam sepekan. Kami tidak bermain bagus, khususnya di babak pertama. Tapi, kami akhirnya meraih hasil bagus. Apabila Anda ingin bersaing meraih gelar, Anda tidak boleh kehilangan poin di laga sulit sekalipun," ujar Brain Kidd, asisten pelatih City, seperti dikutip ESPN.

   

Di laga lainnya, Liverpool semakin terpuruk. Kekalahan 1-2 dari tim promosi Blackpool di Anfield tadi malam membuat Liverpool terjerembab di zona degradasi. The Reds - sebutan Liverpool - kini menghuni peringkat ke-18 alias nomor tiga dari dasar klasemen! Steven Gerrard dkk hanya mengoleksi enam poin dari tujuh laga. Sebagai catatan, tiga tim terbawah otomatis terdegradasi ke Championship musim depan.

LONDON - Chelsea makin mantap di pucuk klasemen Premier League. Sang juara bertahan itu menambah tiga angka setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di Stamford

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News