Chen Long Taklukkan Lin Dan dalam Laga Dramatis Lebih 1 Jam

Chen Long Taklukkan Lin Dan dalam Laga Dramatis Lebih 1 Jam
Chen Long. Foto: ist.

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tunggal putra nomor satu dunia asal Tiongkok, Chen Long menyabet gelar juara Malaysia Open 2015 Superseries Premier.

Dalam laga yang digelar di Putra Stadium, Kompleks Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (5/4) sore, Chen Long sukses menjinakkan perlawanan rekan senegaranya, Lin Dan dengan rubber game 20-22, 21-13, 21-11, dalam pertandingan berdurasi 1 jam 18 menit itu.

Partai final ketiga Malaysia Open ini berlangsung ketat. Lin Dan yang tahun ini mulai bangkit kembali usai lama istirahat memberikan perlawanan. Kejar-kejaran poin terus berlangsung sengit sejak game pertama.

Sebelumnya, kiprah Super Dan (julukan Lin Dan) di turnamen ini juga sudah menguras perhatian publik. Di semifinal, teman karib legenda Tepok Bulu Indonesia Taufik Hidayat ini menyingkirkan peringkat dua dunia asal Denmark, Jan O Jorgensen dengan rubber game 14-21, 21-19, 21-17.

Namun Lin Dan akhirnya harus mengakui Chen Long yang usianya lebih muda 6 tahun.

Dengan keberhasilan Chen Long juga membuat Tiongkok sudah merebut tiga gelar dari lima nomor yang ada.

Sebelumnya, ganda putri Luo Ying/Luo Yu dan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei sudah memmpersembahkan gelar untuk Tiongkok.

Saat ini, sedang berlangsung partai final keempat di nomor tunggal putri, antara Li Xuerui (Tiongkok) kontra Carolina Marin (Spanyol). Usai laga itu, baru-lah ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun melawan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. (adk/jpnn)

KUALA LUMPUR - Tunggal putra nomor satu dunia asal Tiongkok, Chen Long menyabet gelar juara Malaysia Open 2015 Superseries Premier. Dalam laga yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News