Chiara, Gadis Cantik Yatim Piatu Sudah Didampingi Psikolog

Chiara, Gadis Cantik Yatim Piatu Sudah Didampingi Psikolog
Chiara (15), menunjukkan foto keluarganya yang menjadi korban hilang bersama pesawat AirAsia QZ-8501 dengan tujuan Singapura, di Crisis Center, Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Senin (29/12). Foto ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tak mudah bagi seorang diri ketika harus menerima kenyataan ditinggal sendiri oleh keluarga. Seperti yang dialami Chiara Natasya Tanus (15). Awalnya ia tidak mengetahui jika kedua orang tuanya Hermanto Tanus (40), Liangsih Indahju (38) dan kedua saudara laki-lakinya Geovani Nico (17), dan Geovani Justin (9) menjadi korban dalam kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Chiara bahkan sempat menunggu kedatangan mereka di Bandara Changi, Singapura pada hari itu. Sebab keluarganya berjanji akan mengunjunginya yang saat itu sekolah di Methodist Girls School (MGS) Singapura.

"Bahkan sang ayah sudah mengabari jika mereka dalam perjalanan ke Singapura," ujar Kakak Hermanto Tanus, Linda Patricia Tanus.

Kini, Chiara sudah diambil oleh keluarganya. Ia juga didampingi oleh psikologi di posko Mapolda Jatim. Psikolog ini akan membantu gadis cantik itu melalui fase yang membuatnya sangat terpukul.

Dr Frilya, salah seorang pendamping yang mendatangi keluarga Chiara, mengungkapkan bahwa kondisi gadis tersebut masih shock. Karakternya pendiam, meski masalah menimpanya.

"Kami sangat berhati-hati dalam menyikapi permasalahan dia. "Kami terus memberikan dukungan agar dia kuat dan tabah menerima musibah ini," ujar Frilya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Tak mudah bagi seorang diri ketika harus menerima kenyataan ditinggal sendiri oleh keluarga. Seperti yang dialami Chiara Natasya Tanus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News