Chocotrenz 2023 Berbagi Ide Olahan Pastry Hingga Cokelat Ala Timur Tengah

Chocotrenz 2023 Berbagi Ide Olahan Pastry Hingga Cokelat Ala Timur Tengah
Chocotrenz 2023 Berbagi Ide Olahan Pastry Hingga Cokelat Ala Timur Tengah. Foto: dok. GMK

jpnn.com, SERPONG - PT Gandum Mas Kencana (GMK) yang menaungi brand Colatta, Haan, Bendico, dan La Kreiva kembali menggelar event Chocotrenz.

Event tahunan itu hadir di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Medan, Bandung, Tangerang, Makassar, Manado, Bogor, dan Surabaya,

Group Brand Manager GMK Tia Hariani mengatakan event ini memberikan ide-ide baru dalam olahan pastry, bakery, dan cokelat untuk menghasilkan kreasi unik sebagai upaya pengembangan bisnis.

"Kami membawa tema spesial berbeda setiap tahunnya untuk memberikan inspirasi tren cokelat dan pastry di Indonesia," ujar Tia, di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (24/8).

Tahun ini mengusung tema Chocotrenz 2023: Tales of 1001 Chocolate Creations yang mengadaptasi dari berbagai makanan tradisional ala Timur Tengah.

"Keistimewaan sajian Timur Tengah, terletak pada penggunaan bumbu, rempah, dan kacang-kacangan yang khas," tutur Tia.

Dessert dan pastry juga unik dengan beragam warna yang atraktif berpadu rempah garam masala, yakni campuran dari ketumbar, jinten, kapulaga, tahini, saffron, rose, pistachio, dan kayu manis.

Beberapa jenis pastry dan dessert dari bahan baku inilah yang diangkat di Chocotrenz dan dimodifikasi seunik mungkin. Salah satunya kreasi Choco Tahini Swirl Bun.

Chocotrenz 2023 bertajuk Tales of 1001 Chocolate Creations memberikan ide olahan pastry, bakery, dan cokelat ala Timur Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News