JPNN.com

Bursa Ketua Umum Kadin

Chris Kanter Klaim Dukungan Wilayah Timur

Jumat, 17 September 2010 – 18:06 WIB Chris Kanter Klaim Dukungan Wilayah Timur - JPNN.com
Chris Kanter Klaim Dukungan Wilayah Timur
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Chris Kanter menklaim bahwa dirinya mendapat dukungan penuh dari Kadin daerah wilayah Indonesia Timur. "Iya, saya diundang oleh mayoritas Kadin daerah di wilayah Indonesia Timur untuk menghadiri deklarasi kebulatan tekad mendukung saya jadi Ketua Umum Kadin," kata Chris Kanter, melalui telepon genggamnya dari Manado, Jumat (17/9).

Dukungan ini, lanjut Chris, semakin memperkokoh kepercayaan dirinya bersaing dalam Munas Kadin VI yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) 24 September mendatang. "Kadin Wilayah Timur sama visinya dengan saya, yakni Membangun Kemandirian Kadin dengan cara membenahi organisasi secara fundamental guna menjawab tantangan ekonomi nasional di era globalisasi. Karena adanya kesamaan visi, maka saya semakin percaya diri untuk maju," tegasnya.

Chris mengakui bahwa apa yang menjadi visinya ini bukanlah aspirasi pribadi. Rumusan tersebut disusun secara bersama dengan beberapa pengurus Kadinda yang memiliki keinginan kuat untuk membangun kemandirian Kadin dan menjadikannya sebagai hal yang mendesak untuk dilaksanakan. "Jadi majunya saya sebagai kandidat Ketua Umum Kadin lebih merupakah hasil dari diskusi yang intens dan dinamika komunikasi baik dari Kadin Indonesia, Kadinda, serta Asosiasi. Sinergi ini terbangun karena semua memang bekerja keras untuk menyerap aspirasi yang ada,” papar Chris.

Dia juga membantah bahwa dirinya akan menggunakan Kadin sebagai kendaraan politik untuk mendapatkan jabatan di pemerintahan. "Pencalonan saya ini benar-benar mengabdi untuk organisasi yang telah membesarkan saya selama lebih dari dua puluh tahun, dan bukan untuk ambisi pribadi mengejar jabatan tertentu nantinya. Karena itu, tak ada lagi alasan untuk mundur dari proses yang sudah terjadi,“ tegas Wakil Ketua Kadin Bidang Investasi, Transportasi, dan Pariwisata itu. (fas/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...