JPNN.com

Bursa Calon Ketum Kadin

Chris Kanter Tak Akan Beli Suara

Rabu, 08 September 2010 – 10:02 WIB Chris Kanter Tak Akan Beli Suara - JPNN.com
Chris Kanter Tak Akan Beli Suara
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Chris Kanter berjanji tidak akan melakukan praktek jual-beli suara dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VI yang berlangsung 24-25 September 2010 mendatang di Jakarta. "Saya tidak akan ikut bursa jual beli suara dalam pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2010-2015 mendatang," tegas Chris, saat buka puasa bersama dikantornya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/9).

Modal saya untuk mencalonkan diri jadi Ketua Umum Kadin, lanjutnya hanya satu yakni integritas dan ingin menjadikan Kadin sebagai institusi yang mandiri. Kalau Kadin mencoba untuk menenderkan suara, maka saya tidak akan ikut proses pemilihan. "Tapi saya yakin jual beli suara tidak akan terjadi karena kader Kadin di seluruh Indonesia sudah cukup kritis dan teruji. Makanya tadi secara resmi saya sudah mendaftarkan diri ke Kadin sebagai salah calon ketua umum," jelasnya.

Lebih jauh dia katakan, memang ada segelintir dari pengurus Kadin yang menginginkan ketua umumnya royal. Kalau memang itu yang jadi pilihan, kata Chris lagi, dirinya pun bisa mencarikan Ketua Umum Kadin yang royal. "Sosok orang yang royal di Kadin banyak, caranya mudah, setelah Munas September mendatang kita lakukan lagi Munas Luar Biasa dan tidak perlu voting, cukup secara aklamasi saja," jelasnya.

Menyoal dukungan yang akan telah diraihnya menjelang Munas mendatang, Chris Kanter mengatakan bahwa dukungan riil agar dirinya menjadi Ketua Umum Kadin sudah mulai mengerucut baik dari Pulau Sulawesi, Kalimantan, Jawa bahkan yang mengecutkan juga datang dari Sumatera. Demikian juga halnya dari kalangan asosiasi serta anggota Luar Biasa Kadin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...