Christian Bale Hampir Tak Bisa Dikenali

Christian Bale Hampir Tak Bisa Dikenali
Perbandingan: Christian Bale pada bulan April (kiri) dan September. Foto: US Weekley

jpnn.com - Penampilan aktor The Dark Knight Christian Bale kini sulit dikenali. Ketika menghadiri screening film terbarunya, Hostile, di Toronto Film Festival (TIFF) kemarin, dia tampak makin gendut. Wajahnya membulat. Alisnya pun hampir hilang.

Rupanya, Bale sedang mempersiapkan diri untuk film terbarunya yang berjudul Backseat. Dalam film yang disutradarai Adam McKay itu, dia memerankan wakil presiden AS pada masa pemerintahan George W. Bush, Dick Cheney.

’’Well, aku nonton banyak video, banyak membaca, banyak makan. Terutama banyak makan sih,’’ kata Bale dalam sesi wawancara dengan The Hollywood Reporter.

Bale mempunyai resep untuk membuat badannya melembung begitu cepat. ’’Banyak makan pai,’’ ucap aktor Terminator Salvation itu, lantas tertawa.

Jika dibandingkan dengan semua aktor kelas A Hollywood, Bale memang dikenal paling demen menaik-turunkan berat badan demi tuntutan akting. Hitungan kilogramnya pun terbilang ekstrem.

Dia pernah menyusutkan bobot hingga 32 kg untuk membintangi The Machinist pada 2004. Penurunan itu dia capai secara bertahap dari empat tahun sebelumnya setelah tampil berotot di American Psycho (2000).

Setelah menjadi pengidap insomnia kurus kering di The Machinist, dia hanya mempunyai kurang dari setahun untuk menggenjot badan jadi bulky lagi. Tepatnya untuk memerankan Bruce Wayne di Batman Begins (2005). Untuk itu, dia harus menambah bobot hingga 45 kg.

Hingga empat tahun berikutnya, film-film Bale cenderung tidak menuntut banyak perubahan bobot. The Prestige (2006), The Dark Knight (2008), Terminator Salvation (2009), dan Public Enemy (2009) tidak menuntutnya untuk kurus atau gendut secara ekstrem lagi.

Christian Bale kembali menggemukkan badannya demi peran di film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News