Cikeas Sodorkan Ony jadi Pendamping Khofifah

Cikeas Sodorkan Ony jadi Pendamping Khofifah
Ony Anwar Harsono. Foto: Dokumentasi/Radar Ngawi/JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Partai Demokrat menyodorkan nama Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono sebagai bakal cawagub pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim.

---
JARUM jam menunjuk pukul 13.00. Siang itu, Senin (16/10), Ony Anwar Harsono sedang berbincang dengan dr. Ana Mursyida, istrinya di kediamannya di Jalan Yos Sudarso, Ngawi.

Mendadak, pria yang menjabat wakil bupati Ngawi itu mengalihkan pandangan ke layar handphone. Sebab, ada panggilan masuk dari Harsono, sang ayah.

’’Kaget, ada apa? Kemudian bapak memberi kabar kalau diusulkan Demokrat sebagai kandidat wakil gubernur,’’ ujar Ony Anwar saat ditemui Jawa Pos Radar Ngawi kemarin (17/10).

Kata dia, ayahnya usai melakukan pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu diikuti sejumlah petinggi Demokrat. Pembahasan seputar peta politik di Jawa Timur (Jatim) usai PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan duet Gus Ipul-Azwar Anas.

’’Istri juga sudah saya beritahu, sementara belum memutuskan,’’ ujar pria yang menjabat ketua KNPI Ngawi tersebut.

Sikap kehati-hatian Ony tentu cukup beralasan. Pria 37 tahun itu tidak serta merta langsung mengamini ketika dirinya disorongkan berpasangan dengan Khofifah.

Pertemuan di Cikeas memunculkan nama Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono sebagai bakal cawagub pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News