Cililitan Kecil Sering Banjir, Ini Solusi dari Ahok

Cililitan Kecil Sering Banjir, Ini Solusi dari Ahok
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/12). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blusukan ke Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/12). Dalam blusukan ini, Ahok bertemu dengan warga yang mengeluh soal banjir.

Arwin (53), salah satu warga mengatakan, lingkungannya kerap dilanda banjir parah ketika hujan turun. Penyebabnya karena kali yang kecil dan dangkal.

Selain itu, kata Arwin, ada pintu air yang ditutup sehingga membuat aliran nya tidak mengalir ke Sungai Ciliwung. Karenanya, warga meminta agar disediakan pompa di wilayah tersebut.

“Kalau bisa disediakan pompa pak di sini, supaya airnya bisa langsung dibuang ke Ciliwung,” kata Arwin di lokasi.

Menanggapi hal itu Ahok menyatakan, permasalahan di Cililitan Kecil sama seperti di Kampung Pulo dan Bukit Duri. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun akan memberikan pompa di wilayah tersebut.

“Iya memang di sini harus ada pompa yang bisa langsung mengalirkan air,” ucap Ahok.

Untuk jangka panjang, Ahok akan membuat jalur air ke Ciliwung. Dengan begitu, air hujan tidak melewati rumah warga, tetapi langsung dialirkan ke Sungai Ciliwung.(gil/jpnn)


JPNN.Com – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blusukan ke Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/12).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News