City Butuh Bek Kelas Dunia

City Butuh Bek Kelas Dunia
Joleon Lescott (kanan) saat gagal mengantisipasi umpan Cesc Fabregas hingga berujung gol. FOTO: getty images

SEKTOR pertahanan menjadi kambing hitam utama kekalahan Manchester City melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Dalam dua leg, bek tengah City konsisten menjadi pesakitan.

    

Pada leg pertama di Etihad bulan lalu, bek gondrong City asal Argentina Martin Demichelis melempangkan jalan Barca. Tekling telatnya kepada Lionel Messi berbuah penalti dan kartu merah pada menit ke-53. Barca akhirnya menang 2-0.

    

Di leg kedua kemarin, giliran bek tengah lainnya Joleon Lescott yang melakukan kesalahan. Antisipasi Lescott pada umpan Cesc Fabregas sangat buruk. Alih-laih menghentikan bola, kaki bek Inggris tersebut malah mengirimkan bola kepada Messi yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan City.

    

Tanpa ganguan, Messi gampang saja menceploskan bola ke gawang Joe Hart. Seperti halnya pada leg pertama, gol Messi itu memecahkan kebuntuan. Barca akhirnya menang 2-1 dan mengakhiri babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-1.

    

SEKTOR pertahanan menjadi kambing hitam utama kekalahan Manchester City melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Dalam dua leg, bek tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News