Ckckck, Mau Lihat Pengedar Sabu Mewek, Yuk Lihat Wajahnya

Ckckck, Mau Lihat Pengedar Sabu Mewek, Yuk Lihat Wajahnya
Niki Platonia (29), pengedar sabu dan ganja, nampak takut usai ditangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Padang, Senin (10/10). Foto: posmetropadang/jpg

jpnn.com - PADANG – Niki Platonia, 29, pengedar narkoba jenis sabu dan ganja ini hanya menang ditampang, sangar. Tapi begitu berhadapan dengan polisi, kesangaran wajahnya hilang, nyalinya juga ciut dan jadi cemen. 

Apalagi saat senjata jajaran Polresta Padang menyalak, ketika meminta Niki keluar dari persembunyiannya setelah kabur dari sergapan.

Ia langsung mewek dan minta tidak ditembak sambil keluar dari semak-semak di belakang rumahnya, di Gurunlaweh No 26 RT 03 RW 05, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Padang, Sumbar, Senin, (10/10).

Dari tangan pelaku, petugas Satresnarkoba Polresta Padang menemukan barang bukti dua paket sedang sabu senilai Rp1,5 juta, satu paket kecil ganja kering senilai Rp50 ribu, satu plastik klep pembungkus sabu, bong, dua korek api mencis, satu sendok sabu dari pipet, satu timbangan digital, satu handphone Samsung, kompeng karet dan pirek kaca.

Penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil penyelidikan Satresnarkoba Polresta Padang dalam memerangi peredaran narkotika. Hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa pelaku merupakan pengedar narkotika di Padang.

”Petugas menjebak pelaku dengan cara undercover buy (terselubung). Setelah bersepakat, pelaku dan polisi bertransaksi di rumahnya. Polisi berpakaian preman itu langsung mendatangi rumah pelaku untuk melakukan penangkapan,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman, seperti diberitakan Posmetro Padang (Jawa Pos Group) hari ini (13/10).

Namun, pelaku yang dikenal lihai itu mengetahui bahwa yang akan bertransaksi dengannya adalah polisi yang menyamar. Merasa dijebak, pelaku lari lewat pintu belakang, tetapi larinya terhenti di semak-semak belakang rumah karena mendengar tembakan peringatan yang dilepaskan polisi.

”Saat akan membuka pintu rumahnya ketika akan memulai bertransaksi, pelaku kabur lewat pintu belakang,” kata Daeng.

PADANG – Niki Platonia, 29, pengedar narkoba jenis sabu dan ganja ini hanya menang ditampang, sangar. Tapi begitu berhadapan dengan polisi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News