Coachella Hingga Gereja Beri Penghormatan kepada Avicii

Coachella Hingga Gereja Beri Penghormatan kepada Avicii
Tim Bergling atau akrab disapa Avicii meninggal di usia 28 tahun. (AP)

jpnn.com - Duka atas meninggalnya DJ muda berbakat Avicii benar-benar terasa sepanjang pekan lalu. Ungkapan belasungkawa terus membanjir dari kolega dan penggemar di seluruh dunia.

Salah satunya dari DJ Kygo. Dia mempersembahkan penampilan puncak di Coachella Festival pada Jumat malam lalu (Sabtu WIB, Red) untuk Avicii. Kygo memainkan lagu Without You sebagai penutup aksinya.

’’Avicii adalah inspirasi musik terbesarku. Dialah yang membuatku terjun ke dunia EDM. Kupikir aku tidak akan berada di panggung ini malam ini jika bukan karena dia,’’ tutur Kygo di hadapan ribuan penonton yang memadati Empire Polo Club, Indio, California. Foto Avicii dengan versi hitam-putih pun ditampilkan pada layar LCD.

Berbeda lagi dengan aksi ribuan fans Avicii di kota kelahirannya, Stockholm, Swedia. Mereka berkumpul dan mengadakan memorial di Sergels Torg, sebuah plasa di pusat kota Stockholm. Acara dibuka dengan mengheningkan cipta.

Kemudian, lagu-lagu hit Avicii diputar. ’’Tidak ada satu pun di antara kita yang mengenalnya secara pribadi. Tapi, kita tumbuh bersama musiknya dan dia membentuk masa muda kita,’’ ucap Arman Cinkitas, salah seorang organizer, sebagaimana dikutip The Sun.

Sementara itu, 1.415 km dari Stockholm, sebuah katedral di Utrecht, Belanda, juga memberikan penghormatan kepada Avicii. Sebanyak 13 lonceng di Dom Tower tersebut memainkan tiga lagu Avicii. Yaitu, Wake Me Up, Without You, dan Hey Brother sepanjang Minggu. (THR/ABC/adn/c14/na)


Duka atas meninggalnya DJ muda berbakat Avicii benar-benar terasa sepanjang pekan lalu. Ungkapan belasungkawa terus membanjir dari kolega dan penggemar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News