Goodbye Avicii, Ini 8 Fakta Perjalanan Kariernya

Goodbye Avicii, Ini 8 Fakta Perjalanan Kariernya
Karena masalah kesehatan, Avicii memutuskan berhenti dari panggung musik pada tahu 2016. (billboard)

jpnn.com - Dunia musik dikejutkan oleh kabar meninggalnya Avicii. DJ muda berbakat itu meninggal dunia di usia 28 tahun, Jumat (20/4).

Dalam karier singkatnya, Avicii telah menelurkan lumayan banyak hits yang melambungkan namanya di kancah musik elektronik.

Salah satu karya itu adalah Wake Me Up yang videonya sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube. Berikut beberapa fakta mengenai perjalanan karier Avicii.

1. Avicii lahir dengan nama Tim Bergling pada 8 September 1989 di Stockholm, Swedia. Namanya mulai dikenal luas oleh publik lewat lagu Levels yang rilis pada 2011. Kariernya sebagai seorang DJ yang mengusung genre progressive house dan electro house pun meroket.

2. Avicii sering bekerja sama dengan beberapa DJ lainnya seperti David Guetta hingga Nicky Romero. Dia sempat mendapatkan nominasi dalam ajang penghargaan musik Grammy Awards, lewat lagu Sunshine yang merupakan hasil kolaborasinya bersama David Guetta. Sayangnya, kala itu, ia belum berhasil memenangkan nominasi tersebut.

3. Kolaborasi bersama David Guetta membawa Avicii menyabet Grammy Award kategori Best Dance Recording tahun 2013. Avicii pun menduduki peringkat ketiga di daftar tahunan DJ Magazine Top 100 DJs.

4. Hit Wake Me Up yang dirilis tahun 2013 sukses ditonton hingga 1,4 miliar kali di kanal YouTube. Lagu itu pun disebut-sebut menjadi lagu penyemangat pagi di mana-mana.

5. Pada 2014, Avicii juga berkolaborasi dengan band fenomenal Coldplay dalam lagu A Sky Full of Stars.

Dalam karier singkatnya, Avicii telah menelurkan banyak hits yang melambungkan namanya di kancah musik elektronik. Berikut beberapa fakta perjalanan kariernya

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News