Coba Kabur, Tahanan Gergaji Terali

Coba Kabur, Tahanan Gergaji Terali
Coba Kabur, Tahanan Gergaji Terali
SORONG – Untuk menghindari beredarnya barang-barang terlarang masuk sel tahanan, aparat Polres Sorong Kota, Papua Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dalam sel tahanan Mapolres. Hasilnya mencengangkan, satu jeruji terali besi di bagian atap sel tahanan yang digunakan untuk kamar mandi, sudah berhasil digergaji oleh tahanan di dalam sel tahanan laki-laki tersebut.

Disinyalir, tahanan berusaha kabur melewati atap sel dengan cara merusak jeruji besi menggunakan gergaji besi. Beruntung, aksi percobaan kabur para tahanan ini lebih dulu dipergoki aparat Polres Sorong Kota yang melakukan pemeriksaa di dalam ruang khusus tahanan tersebut. Jeruji yang telah rusak digergaji tersebut sempat ditutupi dengan isolasi untuk mengelabui aparat.

Setelah diperiksa teliti, ternyata rusaknya satu jeruji besi itu sengaja dilakukan. Dari sidak tersebut, anggota berhasil mengamankan satu gergaji besi dari dalam sel tahanan Mapolres Sorong Kota. Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Rusdy Pramana S.IK seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Selasa (9/10).

Mantan Kapolsek Sortim ini lebih lanjut mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan mengamankan barang bukti berupa gergaji besi, akhirnya lima tahanan yang menghuni hotel prodeo Polres Sorong Kota ini mengakui perbuatannya. Kelima tahanan ini mengaku mendapatkan gergaji besi dari istri salah satu tahanan, yang dibawa masuk ke dalam sel tahanan saat membesuk suaminya. 

SORONG – Untuk menghindari beredarnya barang-barang terlarang masuk sel tahanan, aparat Polres Sorong Kota, Papua Barat melakukan inspeksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News