Coba Produk Olahan Lele Mak-Mak di Tegal, Sandiaga Uno: Ini Enak Pol

Coba Produk Olahan Lele Mak-Mak di Tegal, Sandiaga Uno: Ini Enak Pol
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, TEGAL - Menparekraf Sandiaga Uno mencoba produk olahan ikan lele dari salah satu peserta yakni Marisa Food, milik Ibu Yelfia (38) di Tegal, Jawa Tengah.

Awalnya, Sandiaga berkeliling stand UMKM dan memberikan motivasi kepada para peserta AKI dan meminta Yelfia naik ke atas panggung untuk dicicipi produknya.

"Jangan takut makan lele, ini 'uenak pol'," ujar Sandiaga di Rita Supermall Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berdialog dengan Yelfia.

Beberapa produk olahan ikan lele Marisa Food berupa abon yang diambil dari bagian daging, keripik ladrik yang berasal dari tulang, hingga keripik kulit yang berasal dari kulit ikan lele.

"Enggak pakai lama, kami berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu bukan hanya bergizi, tetapi uenak pol," ucap Sandiaga.

Menurut pria 53 tahun ini, sentuhan seperti itu sangat diperlukan para pelaku UMKM, seperti Yelfia. Dia pun berharap pemerintah bisa terus memberikan solusi terkait tantangan ekonomi yang ada.

"Sehingga pemerintah bisa memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam tantangan ekonomi yang mereka hadapi," harap Sandiaga.(chi/jpnn)

Sandiaga berkeliling stand UMKM dan memberikan motivasi kepada para peserta AKI dan meminta Yelfia naik ke atas panggung untuk dicicipi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News