COVID-19 Musuh Tak Kasat Mata, Menkes Budi Beber Dua Strategi

COVID-19 Musuh Tak Kasat Mata, Menkes Budi Beber Dua Strategi
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunaidi Saidikin saat membeberkan dua strategi untuk melawan virus corona, di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunaidi Saidikin membeberkan dua strategi untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di Indonesia.

Hal tersebut diungkap Budi saat menghadiri apel pelepasan babinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinantor di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2).

Adapun apel tersebut dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Apel itu juga dihadiri pejabat pemerintah dan petinggi Polri-TNI.

Menurut Budi, pandemi Covid-19 ibarat perang dunia I dan II yang telah membunuh jutaan manusia.

Oleh karena itu, dibutuhkan pertahanan dan persenjataan berbeda untuk melawan "musuh" yang telah membunuh jutaan manusia itu.

"Bapak-bapak, perang dunia satu dan dua sudah membunuh jutaan manusia, sekarang perang dengan pandemi ini sudah membunuh lebih dari dua juta manusia. ," ungkap Budi di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Budi mengungkapkan, sistem persenjataan itu membutuhkan kombinasi Polri-TNI dan Kemenkes.

"Sistem persenjataan ini merupakan kombinasi dari Polri-TNI dan juga dari Kementerian Kesehatan," katanya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunaidi Saidikin membeberkan dua strategi untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News