Crazy, Demi Selfie Ekstrem Malah Tertampar Angin Kereta Api

Crazy, Demi Selfie Ekstrem Malah Tertampar Angin Kereta Api
Eny Hayathi (berkedurung) di posisi paling belakang saat berswafoto dengan latar belakang KA Bengawan yang tengah melintas. Foto: Facebook

jpnn.com, PURWOREJO - Seorang siswi di Ourworejo, Jawa Tengah nernama Eny Hayathi terluka parah akibat tertampar Kereta Api (KA) Bengawan yang melintas di kawasan Bagelen, Rabu (6/12). Peristiwanya terjadi ketika Eny bersama sejumlah rekannya nekat berswafoto atau selfie di dekat rel kereta api saat KA Bengawan melintas pada perlintasan KM 494+1 pukul 16.15.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terdapat empat remaja putri yang berswafoto dengan latar belakang kereta api yang tengah melintas. Eny duduk di barisan paling belakang.

Namun, Eny yang mengenakan kerudung berwarna cokelat terjengkang saat KA Bengawan jurusan Purwosari Solo-Pasar Senen Jakarta melintas dari timur ke barat. Sementara tiga teman di depannya terlihat asik dengan posisi swafoto.

Eny memang selamat. Namun, kondisinya tergolong parah

Manager Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta Eko Budiyanto pun menyayangkan aksi swafoto sejumlah siswi di Purworejo itu. Eko menduga Eny terkena efek angin lintasan kereta api.

“Saya juga kaget ternyata aksi remaja saat ini tergolong sangat nekat dan berani. Hanya untuk mendapatkan foto selfie sampai tidak memperhitungkan keselamatan dirinya sendiri,” ujarnya seperti diberitakan Radar Jogja.

“Bahayanya di situ kalau kita duduk disamping rel kereta api. Badan terjengkang seperti tertarik ke arah perlintasan kereta api. Dari posisi duduk juga bahaya karena ada beberapa komponen kereta api yang sedikit menonjol kebawah,” jelasnya.

Eko menambahkan, kejadian ini sejatinya bukan pertama kali. Beberapa waktu lalu ada sejumlah remaja di Klaten Jawa Tengah yang mengalami nasib serupa.

Sejumlah siswi di Purworejo, Jawa Tengah bertindak ekstrem dengan berswafoto di samping rel kereta api saat ada KA Bengawan melintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News