CSR Efektif Susutkan Kemiskinan

CSR Efektif Susutkan Kemiskinan
CSR Efektif Susutkan Kemiskinan
JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, kepedulian kalangan swasta melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan nasional.

“Selama ini, kalangan swasta sudah mengalokasikan dana CSR untuk mendukung program-program kemiskinan pemerintah. Karena itu, harapan kami target penurunan kemiskinan pemerintah bisa lebih cepat tercapai,” kata Ketua Komite Tetap Kemitraan Daerah Kadin, Herman Heru Suprobo dalam siaran persnya pekan lalu.

Dia mengharapkan, supaya pemerintah membuat klasifikasi orang miskin yang ada di Indonesia. Seperti, penyebab terjadinya kemiskinan, apakah memang turun-temurun keluarganya yang sudah miskin, atau karena berada di wilayah yang sangat terbatas aksesnya terhadap kemajuan dan gerak perekonomian.

Menurut dia, dengan klasifikasi jelas seperti itu, pemerintah akan bisa melakukan tugasnya untuk mengurangi kemiskinan, dan bukan mengentaskan kemiskinan. Sebab kemiskian tidak bisa dientaskan, tapi hanya bisa diturunkan.

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, kepedulian kalangan swasta melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News