Cuaca Buruk, Kapal Kesulitan Bersandar di Merak

Cuaca Buruk, Kapal Kesulitan Bersandar di Merak
Cuaca Buruk, Kapal Kesulitan Bersandar di Merak

MERAK-Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Banten, sejumlah kapal cepat di Pelabuhan Merak-Bakauheni tak beroperasi. Tak hanya itu, angin kencang dan gelombang tinggi juga mengakibatkan sejumlah kapal roll-on roll-of (Roro) sempat mengalami sulit sandar ke dermaga di Pelabuhan Merak. Petugas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Murdianto .

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Endin Juhendi mengatakan, kondisi cuaca belakangan akan sangat mengganggu arus mudik. Kendati begitu, dia memastikan akan memberikan pelayanan maksimal dengan jumlah kapal yang ada. ’’Persoalan cuaca di luar kemampuan kami. Tapi kan hanya dua kapal cepat saja yang tidak beroperasi. Lebih dari 30 kapal kan masih tetap beroperasi,’’ ujar Endin. Untungnya, kondisi penumpang masih normal dan belum menunjukan peningkatan.

Dari Cikarang, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bekasi sejak pagi tidak menyurutkan semangat warga untuk mudik ke kampung halamannya. Selepas hujan reda, sekitar pukul 15.00 WIB, ratusan warga mulai memadati terminal tersebut.

           

’’Warga yang ingin mudik melalui Terminal Cikarang ini, sekarang sudah mulai meningkat. Terutama selepas hujan tadi, mereka mulai berdatangan,’’ ujar Kepala Terminal Cikarang Ramdani Aris, kemarin.  Penambahan penumpang di terminal ini sekitar 30 persen dari hari sebelumnya. Ramdani menambahkan, warga yang mudik kebanyakan pemudik jarak dekat dengan tujuan Ciamis, Teluk Pucung dan Pangandaran. Warga yang pulang ke Jawa Timur ataupun Jawa Tengah diperkirakan bakal membanjiri Terminal Cikarang pada H-2. (aj/jpnn)

MERAK-Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Banten, sejumlah kapal cepat di Pelabuhan Merak-Bakauheni tak beroperasi. Tak hanya itu, angin kencang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News