Cuaca Buruk Tunda Pembukaan Pameran Lukisan Manet

Cuaca Buruk Tunda Pembukaan Pameran Lukisan Manet
Cuaca Buruk Tunda Pembukaan Pameran Lukisan Manet
LONDON - Royal Academy London telah berencana membuka pameran lukisan karya Manet pada pekan ini. Namun satu lukisan masih absen lantaran buruknya cuaca di Inggris.

The Amazon (1875) karya Manet yang menggambarkan seorang perempuan tengah menunggang kuda, sedianya akan diterbangkan dari Museum of Arts Sao Paulo di Brasil pekan lalu. Tetapi rencana itu terpaksa dibatalkan ketika salju hebat melanda Inggris.

Menurut BBC, Selasa (22/1), kurator MaryAnne Stevens mengakui tanggal kedatangan karya-karya yang dipinjamkan biasanya tidak seketat ini. "Lukisan itu kini diharapkan akan tiba sebelum pameran dibuka untuk umum pada Sabtu.

Pameran bertajuk "Manet: Portraying Life" adalah pameran besar pertama di Inggris yang menunjukkan lukisan-lukisan potret seniman Prancis itu. Lebih dari 50 lukisan dari rentang karir pelukis bernama Edouard Manet itu dikumpulkan dari seluruh dunia, termasuk yang sudah menjadi koleksi pribadi.

LONDON - Royal Academy London telah berencana membuka pameran lukisan karya Manet pada pekan ini. Namun satu lukisan masih absen lantaran buruknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News