Dua Saksi Ditembak Mati Saat Sidang

Dua Saksi Ditembak Mati Saat Sidang
Dua Saksi Ditembak Mati Saat Sidang
MANILA--Persidangan di pengadilan di salah kota di Filipina, Selasa (22/1) berubah menjadi tragedi berdarah. Seorang pria Kanada yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Kota Cebu, Provinsi Cebu, Central Visayas Region, bagian tengah Filipina, menembak mati dua saksi pelapor. Seorang jaksa juga menjadi korban penembakan sebelum pelaku akhirnya menembak mati dirinya dengan senjata api (senpi) yang dibawanya.

Kantor Berita PNA memberitakan bahwa warga negara Kanada yang diidentifikasi sebagai John H. Pope itu secara tiba-tiba mengamuk di ruang sidang ketika diadili dalam sejumlah kasus. Dia mengeluarkan pistol dan menembak tiga orang.

Dua korban adalah seorang dokter dan pengacaranya. Dia juga menembak jaksa penuntut umum. Polisi lantas menembak Pope sehingga mengenai tangan dan pahanya. "Dia tak mengindahkan seruan kami untuk menyerah dan berusaha untuk menembak polisi," ujar Kepala Kepolisian Regional Marcelo Garbo. Setelah jatuh karena ditembak polisi, Pope menembak dirinya sendiri.

Jaksa yang menjadi korban penembakan diidentifikasi sebagai Maria Theresa Casino. Saat ini kondisinya kritis. Secara terpisah, Kepala Polisi Cebu Mariano Natuel menuturkan bahwa Pope, 66, yang mantan jurnalis tersebut, disidangkan terkait kasus "berperilaku tidak pantas". Dia tiba di ruang sidang dengan membawa dua pistol secara tersembunyi. Lalu, dia tiba-tiba menembak sang dokter dan pengacaranya di ruang sidang.

MANILA--Persidangan di pengadilan di salah kota di Filipina, Selasa (22/1) berubah menjadi tragedi berdarah. Seorang pria Kanada yang sedang menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News