Cuaca Riau 24 November 2023, BMKG Beri Peringatan Begini

Cuaca Riau 24 November 2023, BMKG Beri Peringatan Begini
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG keluarkan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau, Jumat 24 November 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca Riau pagi hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Bengkalis.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhu, Inhil, Rohul, dan Bengkalis pada sore, malam dan dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

"Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau hari ini,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Jumat 24 November 2023. Begini informasinya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News