Cuaca Riau 4 November 2023, Ini Penjelasan BMKG

Cuaca Riau 4 November 2023, Ini Penjelasan BMKG
Prakiraan cuaca di Riau hari ini berpotensi hujan ringan. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Sabtu 4 November 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yasir P mengatakan pagi hari hujan dengan intensitas ringan terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Siak dan Kota Dumai pada pagi dan siang atau sore dan malam hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau 10 hotspot di Riau. Tepatnya di wilayah Kabupaten Inhil enam, Bengkalis dua, Kampar dan Pelalawan masing-masing satu titik,” pungkas Yasir.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Sabtu 4 November 2023.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News