JPNN.com

Cubit Paha Kiri, Paha Kanan Terasa Juga

Kamis, 28 Juli 2016 – 07:10 WIB Cubit Paha Kiri, Paha Kanan Terasa Juga - JPNN.com
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan (kanan) bersama Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) Jenderal Tan Sri Dato’ Sri (Dr) Hj Zulkifeli bin Mohd Zin saat upacara Pembukaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia - Indonesia (Malindo) Dasarsa-9/2016 di Padang Kawad Lapangan Upacara Markas Wilayah (Mawilla)-1 Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM), Tanjung Gelang, Kuantan, Malaysia, Rabu (27/7/2016). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

TAK ada yang membantah bahwa Indonesia dan Malaysia adalah dua negara serumpun: Melayu. Dalam semangat kekerabatan dan sesama negara di Kawasan ASEAN, keduanya terus berupaya meningkatkan hubungan kerja sama dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah kerja sama di bidang militer.

Saat ini, Angkatan Bersenjata kedua negara serumpun ini sedang menggelar latihan bersama. Latihan kali ini fokus pada Bantuan Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana Alam. Latihan sudah dimulai sejak, Rabu, 27 Juli hingga 3 Agustus 2016 di Malaysia.

Kegiatan dengan nama Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia - Indonesia (Malindo) Dasarsa-9 AB/2016 tersebut melibatkan 1.831 personel TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan ATM (Angkatan Tentera Malaysia).

Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) Jenderal Tan Sri Dato’ Sri (Dr) Hj Zulkifeli bin Mohd Zin dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan secara bersama membuka secara resmi latihan yang berlangsung di Padang Kawad Lapangan Upacara Markas Wilayah (Mawilla)-1 Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM), Tanjung Gelang, Kuantan, Malaysia.

Cubit Paha Kiri, Paha Kanan Terasa Juga

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan ( di atas podium). FOTO: Puspen TNI

Jenderal Tan mengungkapkan bahwa kali ini adalah giliran Malaysia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Latgabma Malindo 2016.  

Tan berharap melalui latihan bersama ini Tentara Indonesia dan Tentara Malaysia dapat mendekatkan hubungan antara kedua negara atau lebih tepat lagi sebagai dua negara bersaudara yang memiliki kesepahaman yang mendalam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...