Curiga Ditumpangi ISIS, Pesawat Batal Terbang

Curiga Ditumpangi ISIS, Pesawat Batal Terbang
Ilustrasi bagian dalam pesawat EasyJet. Foto : The Guardian.com

jpnn.com - Gara-gara ada seorang penumpang perempuan yang curiga kalau pria yang duduk di sampingnya adalah anggota ISIS, penerbangan EasyJet dari Wina, Austria menuju London, Inggris dibatalkan sesaat sebelum take off.

Penghentian penerbangan itu terjadi pada Sabtu (26/3) waktu setempat. ”Perempuan itu percaya bahwa dia melihat pesan terkait ISIS di ponsel pria tersebut,” kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Austria, Karl-Heinz Grundback seperti dilansir AFP.

Sesaat setelah laporan yang diberikan perempuan itu, penerbangan dibatalkan dan seluruh penumpang menjalani pemeriksaan intensif. ”Tidak ditemukan apapun, tapi pemeriksaan tetap berlangsung,” kata Grundback sembari menjelaskan pria yang dicurigai ISIS itu merupakan warga negara Irak.

Diambilnya langkah cepat terhadap ISIS menyusul peningkatan keamanan di Eropa gara-gara teror bom di Brussels yang menewaskan puluhan orang. (jpnn/pda)

 


Gara-gara ada seorang penumpang perempuan yang curiga kalau pria yang duduk di sampingnya adalah anggota ISIS, penerbangan EasyJet dari Wina, Austria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News