Curigai Agenda Tersembunyi di Balik Redenominasi

Curigai Agenda Tersembunyi di Balik Redenominasi
Curigai Agenda Tersembunyi di Balik Redenominasi
JAKARTA - Pemerintah terus menggulirkan dan mematangkan rencana redenominasi rupiah. Alasannya, demi efektifitas transaksi pembayaran.

Namun anggota Komisi Hukum DPR, Bambang Soesatyo, justru curiga dengan rencana pemerintah itu. Sebab, bukan tidak mungkin redenominasi ditunggangi oleh pihak tertentu untuk mengambil uang negara.

"Redenominasi intinya adalah mencetak uang baru dengan nominal yang sudah disesuaikan. Tapi pengeluaran dan distribusi uang baru oleh Bank Indonesia hanya diketahui oleh pemerintah, dan tak akan bisa dikontrol oleh siapa pun di luar mereka," kata Bambang kepada JPNN, Kamis (24/1).

Lebih lanjut politikus Partai Golkar itu mengingatkan bahwa BI punya catatan buruk dengan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan bailout Bank Century. Bahkan pada menjelang Pemilu 1999, marak beredar kasus uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

JAKARTA - Pemerintah terus menggulirkan dan mematangkan rencana redenominasi rupiah. Alasannya, demi efektifitas transaksi pembayaran. Namun anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News