Daftar Sekarang, 8 Tahun Lagi Berangkat

Jumlah Daftar Tunggu Jamaah Calhaj 49.764

Daftar Sekarang, 8 Tahun Lagi Berangkat
Daftar Sekarang, 8 Tahun Lagi Berangkat

MEDAN-Calon jamaah haji (calhaj) yang mendaftar tahun ini baru akan bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji 7-8 tahun mendatang. Pasalnya, berdasarkan jumlah calon jamaah untuk kuota jamaah calon haji asal Sumatera Utara yang telah masuk daftar tunggu (waiting list) berjumlah 49.764 orang.

Sedangkan kuota haji untuk Sumatera Utara tahun ini berjumlah 8.234 orang, terdiri dari 8.180 calon jamaah haji, 54 orang diantaranya adalah petugas haji.

“Untuk daftar waiting listnya sudah mencapai 49 ribu orang lebih, sedangkan kuota haji tahun ini sebanyak 8.324 orang. Kalau dibagikan jumlah waiting list dan kuota itu, berarti yang mendaftar haji sekarang baru bisa berangkat 7-8 tahun ke depan,” ungkap Chairul Syam, Kasubbag Hukmas Kantor Kementerian Agama RI Wilayah Sumut, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Tekait hal itu, Fahmi salah seorang putra dari seorang calon jamaah haji asal Sumut Nazaruddin (66) warga Jalan Sisingamangaraja No 12 B Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota kepada Sumut Pos menceritakan, orangtuanya telah dua tahun lalu mendaftar jadi calon jamaah haji yakni tahun 2009 lalu dan telah mendapat nomor porsi, namun hingga kini belum bisa berangkat.

MEDAN-Calon jamaah haji (calhaj) yang mendaftar tahun ini baru akan bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji 7-8 tahun mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News