Dahlan Diminta Urusi Listrik di Perbatasan

Dahlan Diminta Urusi Listrik di Perbatasan
Dahlan Diminta Urusi Listrik di Perbatasan
PONTIANAK -- Ketua Komite Tetap Perdagangan Perbatasan Kadin Kalbar, HR Thalib HS, berharap Direktur Utama PLN yang baru, Dahlan Iskan, memperhatikan kondisi kelistrikan kawasan perbatasan Kalbar dengan Malaysia.

“Untuk sementara atau solusi jangka pendek, masih bisa lah kita menggunakan listrik dari Malaysia, tapi sampai kapan? Jangka panjangnya, kita harus membangun pembangkit listrik sendiri untuk suplai kawasan perbatasan,” katanya.

Karena itu, tokoh masyarakat Entikong ini berharap PLN membuka diri untuk dapat bekerjasama, menggandeng pemerintah daerah maupun pihak swasta membangun pembangkit listrik untuk suplai perbatasan.

Jika masalah listrik perbatasan teratasi, kata dia, maka dampak berganda ekonomi akan dirasakan masyarakat. “Investor akan datang, ekonomi masyarakat perbatasan pun akan bergairah, belum lagi serapan tenaga kerja yang ikut terdorong,” katanya.

PONTIANAK -- Ketua Komite Tetap Perdagangan Perbatasan Kadin Kalbar, HR Thalib HS, berharap Direktur Utama PLN yang baru, Dahlan Iskan, memperhatikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News