Dahlan Iskan Ajak Direksi di BUMN Main Ketoprak

Dahlan Iskan Ajak Direksi di BUMN Main Ketoprak
Dahlan Iskan Ajak Direksi di BUMN Main Ketoprak

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sabtu (29/3) akan menggelar pertunjukan ketoprak bertema 'Ketoprak Tokoh BUMN'. Dalam pagelaran itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan didapuk menjadi pemeran utamanya.

Dahlan megatakan, dirinya akan sebagai Raden Wijaya Winisudha.  "Saya nanti memerankan sebagai Raden Wijaya. Ada beberapa direksi juga akan main di situ. Seperti Pak Dwi Sucipto (Dirut Semen Indonesia),” ujar Dahlan usai mengelar rapat pimpinan BUMN di Gedung Graha Mandiri, Jakarta, Kamis (27/3).

Dahlan menambahkan, Kementerian BUMN melalui pagelaran ketoprak itu hendak melestarikan budaya Indonesia. "Tujuannya untuk melestarikan kebudayaan Jawa," terangnya.

Dahlan menjamin pertunjukan ketoprak yang akan digelar  di Gedung Kesenian Jakarta itu bakal berlangsung seru. "Pastilah, kapan lagi para direksi BUMN main ketoprak bersama?” pungkasnya.

Pagelaran ketoprak itu merupakan hasil kerjasama Kementerian BUMN dengan Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo pimpinan oleh Luluk Sumiarso. Rencananya, puluhan direktur di BUMN akan unjuk kebolehan dalam ketoprak yang disutradarai Pandu Djajanto itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sabtu (29/3) akan menggelar pertunjukan ketoprak bertema 'Ketoprak Tokoh BUMN'. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News