Dahlan Iskan: Anak Muda Jangan Takut Mencoba dan Bercita-cita

Dahlan Iskan: Anak Muda Jangan Takut Mencoba dan Bercita-cita
Dahlan Iskan: Anak Muda Jangan Takut Mencoba dan Bercita-cita
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus menularkan semangat untuk meraih cita-cita pada para pemuda. Kini giliran ratusan mahasiswa Atmajaya Jakarta yang mendapat suntikan motivasi Dahlan. Di depan anak-anak muda itu mantan bos PT PLN itu menceritakan pengalamannya sebelum dipercaya mengemban jabatan menjadi menteri BUMN.

"Saya tidak menyangka jadi orang pemerintah. Tujuh tahun lalu saya ingin berhenti kerja," ujar Dahlan di Universitas Atmajaya, Jakarta, Selasa (11/6).

Keinginan untuk berhenti kerja itu karena tujuh tahun lalu Dahlan di vonis terkena kanker hati stadium lanjut. Terlebih kondisinya saat itu bisa dibilang sudah mendekati ajal. "Waktu itu saya sampai muntah darah, kaki bengkak, limpa besar," papar Dahlan.

Namun, keadaan itu tak membuatnya menyerah. Dahlan langsung mencari tahu lebih dalam mengenai penyakitnya itu melalui internet. Dan jalan satu-satunya terbebas dari kanker hati yaitu melakukan transplantasi hati.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus menularkan semangat untuk meraih cita-cita pada para pemuda. Kini giliran ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News