Dahlan Iskan Ancam Pindah Kantor ke NTT

Demi Pastikan Proyek PLTPB Tepat Waktu

Dahlan Iskan Ancam Pindah Kantor ke NTT
Dahlan Iskan Ancam Pindah Kantor ke NTT
RUTENG - Bila sampai 11 November 2011 pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTPB) di Ulumbu, Manggarai, NTT, belum juga rampung, Dirut PLN Dahlan Iskan mengancam pindah ruang kerja ke Ruteng, Nusa Tenggara Timur. Dia akan memimpin langsung pembangunan pembangkit yang dimulai pada 2007, tapi tidak kunjung rampung tersebut.

"Kalau belum juga ada tanda-tanda selesai, kantor saya akan dipindahkan ke Ruteng, NTT, sana. Yang butuh tanda tangan, silakan datang ke Ruteng," ancam orang nomor satu di PLN ini serius.

Itu bukan sekadar gertak sambal. Dia meminta disiapkan rumah kontrakan selama tiga bulan untuk ngantor di Ruteng. Ancaman Dirut PLN itu ternyata membuat kelabakan anak buahnya di lapangan, yang sedang membangun pembangkit berkapasitas kecil, tapi sangat dinantikan oleh masyarakat itu.

Setelah empat tahun mangkrak, akhirnya proyek pembangunan PLTPB Ulumbu, Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese, Manggarai, rampung juga. Meski baru mencapai delapan puluh persen, PLN yang didukung kontraktornya, PT Dua Daya Sakti, optimistis proyek tersebut bisa diselesaikan pada 11 November 2011 ini.

RUTENG - Bila sampai 11 November 2011 pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTPB) di Ulumbu, Manggarai, NTT, belum juga rampung, Dirut PLN Dahlan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News