Dahlan Iskan Minta Direksi PLN Menetap di Medan

Dahlan Iskan Minta Direksi PLN Menetap di Medan
Dahlan Iskan Minta Direksi PLN Menetap di Medan

jpnn.com - MEDAN - Krisis listrik di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya belum juga bisa diatasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bahkan, akhir-akhir ini pemadaman kembali terjadi. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap penyebab terjadinya krisis listrik yang menimpa di Medan dan sekitarnya.

"Persoalan kekurangan listrik itu terjadi saat tiba-tiba masyarakat sekitar Kualanamu minta pembangkit listrik 30 MW di situ untuk dimatikan, alias tidak boleh dijalankan," ucap Dahlan melalui pesan singkatnya, Minggu (23/2).

Keadaan itu diperparah dengan pembangkit di Belawan yang tengah dalam perbaikan dan baru akan beres dua minggu lagi. Karenanya pria asal Magetan ini minta agar PLN berembuk dengan warga di sana.

Di samping itu, pria yang pernah memimpin PLN selama dua tahun ini juga meminta agar direksi PLN bisa menetap di Medan sampai persoalan krisis di sana benar-benar beres. "Saya minta salah satu direktur PLN untuk tinggal di Medan sampai persoalan listrik di Medan teratasi," seru Dahlan.

Hal itu diminta Dahlan agar direksi PLN bisa merasakan penderitaan warga Medan bila hidup tanpa penerangan selama dua minggu. "Kalau semua direksi PLN tinggal di Jakarta tidak akan bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat Medan 10 hari terakhir ini," pungkas mantan Ketua PWI Surabaya ini. (chi/jpnn)

MEDAN - Krisis listrik di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya belum juga bisa diatasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bahkan, akhir-akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News